5 Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan Tubuh - Kacang polong memiliki banyak sekali 
nutrisi bagi tubuh kita, contohnya : karbohidrat, seng, kalsium, magnesium, serat, kalium, 
zat besi, vitamin C, vitamin B, vitamin E, vitamin A. Selain juga sebagai sumber protein nabati terbaik, kacang ini juga mengandung protein potensial yang bermanfaat bagoi kesehatan bayi. Berikut ini adalah beberapa manfaat kacang polong yang mungkin belum anda ketahuinya .






1. Berguna bagi orang yang menderita Diabetes
  Kacang polong mempunyai indeks glikemik atau yang biasa disebut dengan kemampuan dari makanan itu untuk mengurangi kadar gula dalam darah setelah anda mengkonsumsinya sehingga ini sangat baik bagi orang yang menderita penyakit diabetes.
Pisomoside A, pisumsaponin, Vitamin E1 dan E2 adalah antirandang yang telah ditemukan dalam kacang polong. Manfaat lain dari kacang polong juga dapat mengurangi efek dari oksidasi dan radikal bebas serta juga dapat mengurangi resiko dari terserang diabetes jenis lainnya. 
 5 Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan Tubuh
menjaga kesehatan jantung


2. Dapat menjaga kesehatan jantung
  Kanndungan seperti sapion, fitonutrien, flavanol, dan asam fenolat dalam kacang polong sangat bagus bagikesehatan jantung kita. Flavanol mampu mencegah membentuknya plak lemak dalam pembuluh arteri. Flavanol juga merupakan zat antiradang yang mampu membantu mencegah pembekuan darah dalam pembuluh. Pembekuan darah merupakan penyebab utama stroke dan serangan jantung. 

3. dapat mencegah kanker
   Dalam kacang polong ditemukan zat polifenol cousmestrol dapat mengurangi resiko kanker lambung. Selain itu banyak sekali kandungan antioksidan yang mampu mencegah ataupun menghambat pertumbuhan sel kanker. beberapa jenis diantaranya antara lain lutein, zeaxanthin, karoten dan beberapa zat lain seperti lektin, asam sinamat, beta sitosterol, flavanol glikosida, dan asam benzoate mampu mencegah resiko timbulnya sel kanker payudara dan kanker prostat.

4. Membantu sistem pencernaan
  Serat yang terkandung dalam kacang polong dapat mencegah terjadinya susah BAB. selain itu dengan anda mengkonsumsi kacang polong hijau dapat mengatasi berbagai macam penyakit yang menyangkut pencernaan dalam tubuh. 


5. Mengurangi gejala penuaan dini
  Kandungan vitamin c yang terdapat dalam kacang polong dapat membantu mengurangi gejala penuaan dini yang di sebabkan oleh infeksi kuman serta mampu membuang radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita. Beberapa zat antioksidan lainnya seperti karotenoid, flavonoid, polifenol, dan asam fenoleat bisa mencegah dari terbentuknya kerutan di kulit dan juga proses penuaan dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat kacang polong bagi kesehatan. 
semoga bermanfaat 
  
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
7 June 2015 at 23:46 ×

Thanks infonya

Congrats bro Libra Yanada Sembiring you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar