Tips dan cara memilih hp Android sesuai dengan kebutuhan dan budget

Tips memilih smartphone Android sesuai dengan kebutuhan andaApakah anda memiliki rencana untuk membeli handphone baru ? anda tetntu harus tahu tipe smartphone yang sesuai dengan kebutuhan atau yang anda rencanakan.

 Ada berbagai macam tipe dan merek smartphone android yang dapat anda jumpai di Mall, counter HP, maupun situs jual beli online. Merek hp berbasis android pun sangat beragam mulai dari yang branded sampai yang ‘KW’ pun ada. Pun juga dengan tipe hp yang ditawarkan seperti kapasitas Ram yang besar dan grafis (GPU) yang terbaru untuk pecinta Game HD dan film maniac. Lalu ukuran kamera yang besar bagi kamu yang suka berfoto ria. Sampai yang memiliki layar besar dan kapasitas baterai yang besar juga. Tentu kita akan dibuat bingung dengan berbagai macam keunggulan yang dikeluarkan oleh produsen-produsen smartphone. Oleh karena itu jika kamu ingin membeli sebuah smartphone sebainya sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan juga tentunya.

Tips dan cara memilih hp Android sesuai dengan kebutuhan dan budget
Smartphone

            Jika kamu telah mengetahui perbedaan-perbedaan setiap spesifikasi sebuah smartphone atau ponsel , tentu kamu akan dengan mudah dalam memilih smartphone yang sesuai berdasarkan kebutuhan kamu.
Berikut ini adalah Tips tentang cara memilih smartphone agar pas dengan kebutuhan dan pas juga dikantong.
Ini merupakan tips dasar terlebih dahulu mengenai tips memilih android :
1.  Perhatikan prosesor atau chipset pada perangkat
2.  Lihat ukuran Ram dari perangkat
3.  Kapasitas baterai
4.  Ukuran atau resolusi kamera
5.  Fitur Multimedia didalamnya.
6.  ukuran layar dan teknologi yang digunakan pada layar
7.  Versi OS
8.  Internal Memory

Yap…diatas merupakan tips dasar yang sangat perlu anda perhatikan sebelum anda membeli  sebuah  smartphone. Dibawah  ini akan dijelaskan lebih terperinci mengenai tips dasar memilih smartphone atau ponsel android yang sesuai kebutuhan diatas :

1.       Prosesor atau chipset serta GPU yang terdapat dalam perangkat sangat menentukan kinerja handphone anda. Namun juga anda tidak harus membeli sebuah handphone yang memiliki prosesor atau chipset tinggi ketika anda hanya ingin ponsel yang anda beli  hanya untuk sms, telepon, browsing internet seperti social media. Cipset tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja seperti diatas. Chipset atau prosesor hanya berdampak pada versi OS ( kecuali android 4.4). Berbeda dengan jika anda seorang gamer. Pastikan untuk memilih smartphone yang memiliki chipset atau prosesor seminimalnya yaitu 1Ghz. Agar pada saat digunakan ponsel tidak terlalu lag.


2.  Ram dari perangkat. Tahukah kamu bahwa ram juga menentukan kinerja dari ponsel. contohnya bisa anda lihat pada smartphone dengan harga diatas 7 juta seperti Samsung Galaxy Note 4, pasti memiliki Ram yang besar guna mendukung spesifikasinya. memang jika ponsel hanya untuk sms, telfon, browsing ringan tidak akan terlalu berpengaruh. tetapi, jika kamu suka menginstall banyak aplikasi dan game yang banyak, tentunya ram yang diperlukan juga harus besar.


3.  Kapasitas baterai. mungkin bagi sebagian orang kapasitas dari beterai akan dianggap sepele atau tidak terlalu penting. jika anda sering bepergian ke luar rumah, tentunya kamu harus memilih sebuah smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar dan juga daya tahan yang tinggi. ini juga dikarenakan ponsel yang ber OS android memang dikenal memiliki konsumsi baterai yang boros. setidaknya pilihlah ponsel dengan kapasitas baterai minimal lebih dari 2000mAh


Tips memilih smartphone Androidsesuai dengan kebutuhan anda
kamera smartphone

4.   Ukuran kamera. kamera pada zaman sekarang memang sangat penting bagi pengguna ponsel. bagaimana tidak, kamera pada smartphone yang akan anda beli tentunya memiliki manfaat lain selain untuk memotret. tahukah kamu manfaat lain dari kamera yaitu scan code (barcode), translate, sampai menjadi pengganti cermin. semakin tinggi ukuran kamera semakin baik pula hasil gambar yang dihasilkan.selain ukuran dari kamera kamu juga harus memperhatikan fitur seperti led flash, autofocus, image stabilizer, hdr. namun jika anda jarang menggunakan kamera saya menyarankan untuk mencari smartphone dengan kamera kurang lebih 3mp yang dilengkapi flash



5.  Fitur Multimedia dalam ponsel. yang saya maksud yaitu koneksi pada perangkat. untuk pengguna internet di indonesia menurut saya cukup mencari ponsel yang mendukung jaringan 3G saja, tidak perlu sampai 4G. karena yang kita ketahui bersama bahwa jaringan 3G di Indonesia saja tidak stabil kecepatan internetnya. anda juga perlu mencari ponsel yang sudah dilengkapi wifi.



6. Ukuran layar dan teknologinya. Jika anda akan membeli sebuah smartphone untuk bermain game atau melihat film, tidak ada salahnya anda memilih ponsel dengan ukuran layar 5 inch dengan kerapatan pixel sekitar 300ppi.


7. Versi OS. Banyak dari para pemburu ponsel mencari smartphone dengan OS android versi terbaru (lolipop), karena memiliki tampilan (user interface) dan fitur yang lebih lengkap. namun, OS jelly bean ( android versi 4.1) sudah cukup dan memiliki tampilan yang bagus. 


8.   Memori internal. Banyak ponsel sekarang yang tidak lagi dilengkapi slot memori eksternal. namun sebagai gantinya smartphone tersebut dilengkapi dengan memori internal sebesar 16GB, 32GB, 64GB. tergantung pilihan anda.

sekian dari tips memilih smartphone Android sesuai dengan kebutuhan anda.
semoga bermanfaat. 


Baca Juga Cara efektif menghemat baterai android



Apakah anda memiliki rencana untuk membeli handphone baru ? anda tetntu harus tahu tipe smartphone yang sesuai dengan kebutuhan atau yang anda rencanakan. Ada berbagai macam tipe dan merek smartphone android yang dapat anda jumpai di Mall, counter HP, maupun situs jual beli online. Merek hp berbasis android pun sangat beragam mulai dari yang branded sampai yang ‘KW’ pun ada. Pun juga dengan tipe hp yang ditawarkan seperti kapasitas Ram yang besar dan grafis (GPU) yang terbaru untuk pecinta Game HD dan film maniac. Lalu ukuran kamera yang besar bagi kamu yang suka berfoto ria. Sampai yang memiliki layar besar dan kapasitas baterai yang besar juga. Tentu kita akan dibuat bingung dengan berbagai macam keunggulan yang dikeluarkan oleh produsen-produsen smartphone. Oleh karena itu jika kamu ingin membeli sebuah smartphone sebainya sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan juga tentunya.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
11 June 2015 at 23:48 ×

makasih gan infonya, ntar kalau gw beli hp baru tak cobain cara diatas
jangan lupa kunjungi blog saya dan jangan lupa follow
hanya di http://unik-ituindah.blogspot.com/2015/06/keunikan-seorang-yang-fans-anime.html

Reply
avatar
Renotekno
admin
12 June 2015 at 01:32 ×

nice info gan :)

____________________
Android Indonesia

Reply
avatar
23 June 2015 at 15:54 ×

HP China aja wes
murah meriah tapi rusakan seh :v

Reply
avatar