Fakta menarik tentang jerawat yang wajib kamu ketahui

Fakta tentang jerawat. Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menyusahkan kita. jerawat tidak hanya muncul di wajah saja, melainkan bisa muncul di leher, pundak, lengan bagian atas, penggung dan juga perut. Jerawat muncul tidaklah mengenal laki-laki, perempuan,remaja, dewasa. bagi sebagian besar remaja jerawat akan sangat menurunkan rasa percaya dirinya. rasanya jika punya jerawat bagi remaja pasti ingin bersembunyi atau menghilang dari peradaban dunia ini *alay.

Seringkali orang berbicara tentang mitos tentang jerawat. Sebenarnya jerawat timbul akibat tubuh kita mengalami perubahan hormon, pada saat yang bersamaan kelenjar penghasil minyak sedang sangat aktif mengeluarkan lemak atau sering disebut sebum.

nah berikut beberapa fakta menarik tentang jerawat yang perlu kamu ketahui.


1.Jerawat akan hilang kalau kita memencetnya.
     Ini hal yang sangat-sangat salah. anda harus merubah pola pikir anda tentang fakta yang satu ini. memencet jerawat sama saja menyebarkan bakter jerawat kedaerah disekitar area jerawat. jika bekteri masuk melalui pori pori kulit maka akan timbul infeksi. jadi sebaiknya biarkan jerawat itu pecah dan mengering sendiri.

2.Jerawat disebabkan oleh makanan berlemak.
     sebenarnya  statement ini tidak sepenuhnya benar. karena tidak ada hubungan langsung antara makanan berlemak dengan jerawat, namun meski begitu makanan berlemak bisa menyebabkan perubahan metabolisme pada tubuh seseorang sehingga kelenjar akan memproduksi banyak lemak pada wajah.

3.make up menyebabkan jerawat.
      memang benar. beberapa jenis make up akan membuat pori pori di wajah menjadi tersumbat dan berakibat pada timbulnya jerawat. untuk menghindari hal ini anda harus memperhatikan kosmetik yang akan anda beli dengan jenis kulit anda, agar tidak terjadi ketidakcocokan dalam menggunakan kosmetik. 

3.gunakan dosis tinggi akan cepat hilangkan jerawat.
     salah besar jika anda masih beranggapan bahwa menggunakan obat jerawat dalam dosis tinggi akan lebih efektif menghilangkan jerawat. karena sebenarnya menggunakan obat jerawat pasti sudah ada dosis penggunaannya, jika anda menambah dosis tanpa berkonsultasi dahulu kepada dokter ini akan lebih memperparah keadaan jerawat pada permukaan kulit anda. jika memang dalam jangka waktu cukup lama namun tidak ada perubahan positif pada jerawat anda, sebaiknya minta bantuan dokter untuk menyelesaikan masalah jerawat anda.

4.jerawat hanya dialami oleh remaja
    fakta yang satu ini salah, karena saat seseorang berada pada umur 20 sampai 40 tahun pun bisa mengalami jerawat. bahkan beberapa diantaranya mengalami masalah jerawat seumur hidupnya. ngeriii gan.


5.jerawat muncul karena muka kotor
      tidak selamanya fakta ini benar. karena jerawat disebabkan oleh penyumbatan pori pori yang pada kemuan akan meradang . sebaiknya cuci muka seperlunya, atau gunakan krim yang lembut bagi wajah.


sekian dahulu tips tentang jerawat pada kesempatan ini..
semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
24 April 2015 at 00:13 ×

yang point no 1 adalah hal yg sering ane lakukan hehe, yaitu memencet jerawat :D

Reply
avatar
Unknown
admin
26 April 2015 at 01:59 ×

kalau bisa dikurangi kebiasaanya itu gan,, gak baik

Reply
avatar
Unknown
admin
28 April 2015 at 02:08 ×

bener tuh pencet pencet jerawatnya sebel aja lihat itu jerawat ada di wajah

Reply
avatar