Tips cerahkan wajah dengan air beras

Tips cerahkan wajah dengan air beras


Beras. Sudah tak asing lagi bagi kamu mendengar kata ini. Beras bagi sebagian orang berfungsi sebagai bahan utama pemenuh kebutuhan karbohidrat. Beras merupakan bahan berkarbohidrat yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Sebanyak 80 persen orang indonesia mengkonsumsi bahan berkarbohidat ini selain sagu dan umbi-umbian. Selain mengandung karbohidrat, beras juga mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti protein, mineral, vitamin dan air.
Banyak sekali orang yang tidak tahu manfaat lain dari beras. Taukah kamu kalau air cucian beras bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Setelah Mengetahui manfaat itu rasanya sayang bila kita membuang air bekas cucian beras. Air cucian beras dapat mencerahkan wajah dengan menghilangkan noda-noda, bekas jerawat, komedo dan kotoran pada permukaan kulit.
Berikut tips cara mencerahkan wajah dengan air bekas cucian beras
kegunaan air beras untuk mencerahkan wajah
kulit cerah 

Cara membuat masker dari beras :
1. Cuci beras menggunakan air bersih tapi sedikit saja, air hasil mencuci beras akan terlihat berwarna putih. Semakin putih warna air yang dihasilkan akan semakin baik digunakan dalam membuat masker.
2. Tiriskan beras dan air cuciannya,kemudian pisahkan dalam wadah yang berbeda. Yang kita gunakan sebagai masker adalah air cucian berasnya saja.
3. Setelah air cucian beras siap, bersihkan dahulu wajah kita dengan air bersih.
4. Siramkan atau lumurkan secara perlahan air cucian beras ke wajah kita secara merata.
5. Kemudian diamkan selama sepuluh sampai lima belas menit hingga agak mengering atau wajah sedikit kaku karena air cuciannya mengendap.
6. Setelah itu gunakan air bersih untuk membilasnya.
Dengan menggunakan metode ini wajah anda akan tampak cerah dan noda-noda tampak tersamarkan. Lakukan cara ini dengan rutin minimal 3 kali seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.
Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »