6 Kebiasaan buruk yang mempengaruhi kesehatan

KEBIASAAN YANG AKAN MENYEBABKAN HAL BURUK BAGI KESEHATAN

Kebiasaan adalah suatu aktivitas yang dilakukan secara rutin dan terus menerus dalam keseharian. Akan tetapi, tanpa kita sadari banyak dari kebiasaan kita yang jika dilakukan terus menerus akan berakibat buruk bagi kesehatan tubuh anda.

Tentu saja kebiasaan antara satu orang dengan yang lainnya akan berbeda. Pola hidup sehat akan membuat tubuh kita juga sehat seperti yang kita inginkan.
J
ika kita sudah melakukan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, maka akan berdampak positif pada tubuh. Namun jika kita menerapkan pola hidup yang salah, hal ini juga akan berdampak negatif bagi tubuh dan kesehatan kita. Bahkan yang lebih parahnya akan menimbulkan penyakit atau akibat terburuknya adalah kematian.
Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa kebiasaan sehari hari yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.


1. Menonton televisi terlalu lama
melakukan hal yang satu ini memang mengasyikan. Apalagi jika acara di televisi tersebut sedang menayangkan film favorit kita atau idola kita. Namun, mulai sekarang kurangi waktu anda dalam menonton televisi dalam waktu berjam-jam atau dengan istirahat sejenak saat mata anda mulai lelah. Taukah kamu jika menonton televisi dalam waktu yang lama juga berdampak negatif bagi tubuh. Jika kita menonton kearah televisi dengan tubuh duduk bersantai ini akan membuat posisi yang salah bagi tulang belakang. Banyak diantara kita bahkan menonton televisi dengan sambil tiduran bahkan tengkurap. Posisi tersebut tidak baik bagi kesehatan tubuh khususnya kesehatan mata kita.

6 Kebiasaan buruk yang mempengaruhi kesehatan

2.Jarang minum air putih
Banyak sekali orang menyepelekan hal ini. Padahal tubuh kita sangat memerlukan air untuk melarutkan zat-zat dalam tubuh. Untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh kita dianjurkan minimal minum 8 gelas perhari. Mungkin diantara kita banyak yang memegang prinsip hanya minum saat haus saja. STOP! Kebiasaan itu, saat kita haus kita telas mengalami dehidrasi sebesar 2 persen. Jika hal ini terus-menerus dilakukan akan mengganggu sistem kerja organ tubuh kita.


3. Melewatkan sarapan
apapun aktivitas kamu pasti diawali pada pagi hari. Untuk itulah diperlukan banyak energi yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas hingga siang hari. Tidak perlu sarapan dengan makanan yang terlalu lama menyajikannya, jika memang kamu tidak punya banyak waktu. Sarapan dengan menggunakan roti gandum, buah-buahan, oat, atau sereal juga bisa menjadi pilihan anda. Jangan terlalu sering membiasakan melupakan sarapan karena akan membuat turunnya produktivitas kerja yang berujung pada penyakit maag.


4.begadang malam
begadang adalah kegiatan yang mengurangi jatah jam tidur. Bagi kamu yang disibukan dengan pekerjaan atau tugas yang menumpuk pasti akan melakukan hal ini. Padahal tubuh membutuhkan istirahat setelah selama seharian beraktivitas, hal ini dapat berakibat buruk bagi kesehatan otak kita.
baca juga Penyakit akibat sering begadang

5. Melupakan waktu berolahraga
6 Kebiasaan buruk yang sering anda lakukan
jogging salah satu olahraga ringan bagi kamu yang sibuk

Kesibukan dengan berbagai kegiatan akan membuat seseorang melupakan olahraga. Padahal berolahraga tidak perlu melakukan hal hal berat, melakukan jalan kaki santai pada pagi hari juga merupakan olahraga.


6. Menyikat gigi sehabis makan
Mungkin anda akan bingung mengapa menyikat gigi setelah makan itu tidak baik. Sebagian orang tidak tahu bahwa makanan menyisakan asam pada gigi yang akan melemahkan lapisan luar atau enamel. Menyikat enamel dalam keadaan lemah akan menghilangkan lapisan tersebut. Jadi setelah makan sebaiknya membersihkan mulut cukup dengan berkumur. Sedangkan sikat gigi dilakukan pada pagi hari dan malam sebelum tidur.

Mungkin itu dahulu untuk saat ini artikel akan selalu diupdate jadi jangan lupa kunjungi www.healtyid.blogspot.com untuk mendapatkan artikel kesehatan terbaru.
Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
27 April 2015 at 05:15 ×

kl ane seh g perna gto..
hahaha..

Reply
avatar
30 April 2015 at 02:12 ×

Untung gue nggak gan
http://www.revolusi-sukses.com/2015/04/agar-menjadi-seorang-yang-pantang.html
buka klik ya gan

Reply
avatar