5 makanan penyebab jerawat

5 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat - Semua orang pasti benci akan jerawat, tak banyak orang yang tahu penyebab jerawat itu mucul. Maka dari itu banyak dari mereka kurang memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Banyak faktor penyebab timbulnya jerawat, perubahan hormon pada manusia seringkali dituding menjadi penyebab jerawat. Namun taukah kamu jika makanan yang kamu makan juga merupakan penyebab munculnya jerawat ?

Berikut ulasan tentang makanan penyebab jerawat.


penyebab jerawat
Jerawat

1. Gorengan
Makan makanan yang mengandung banyak minyak misalnya gorengan. Karena tubuh yang banyak mengkonsumsi banyak minyak akan membuat sel baru di permukaan kulit. Minyak yang tidak sehat akan membuat jerawat muncul di wajah karena sel-sel kulit baru tersebut tidak berfungsi dengan baik sebagaimana tugasnya. Beberapa diantara makanan yang mengandung banyak minyak adalah ayam goreng, makanan cepat saji, donut (pinggir jalan), dan kentang goreng.


2.Makanan atau minuman bercaffein
alasannya karena makanan atau minuman bercaffein dapat memicu hormone pemicu stress, stress yang berlebihan akan menimbulkan jerawat bagi konsumennya. Bagi penikmat kopi sejati harap lebih berhati-hati. selain kopi, ada berbagai macam makanan yang mengandung kaffein contohnya : soda, coklat, minuman berenergi, atau obat pereda nyeri dan masih banyak lainnya.Jadi lebih hati hati dalam mengkonsumsinya .


3.Junk food atau makanan cepat saji
junk food atau juga instan food memang diyakini sebagai pemicu tumbuhnya jerawat pada wajah, zat pengawet, perisa dan pewarna berlebih memang kadang memberikan efek alergi pada tubuh yang berujung pada tumbuhnya jerawat.


4.Makanan manis
mengkonsumsi makanan dengan kadar kemanisan tinggi akan menyebabkan turunnya elastisitas jaringan kulit  dan itu akan membuat melemahnya kemampuan kulit untuk melawan infeksi bakteri penyebab jerawat. 


5.Susu
mungkin anda akan bingung mendengar ada susu dalam daftar 5 makanan penyebab jerawat .Susu sapi memang dipercaya memiliki banyak nutrisi dan hormon pertumbuhan. Susu juga meningkatkan produksi insulin dalam tubuh, yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah, selain itu produk makanan keju juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat.


Makanan diatas tidak buruk bagi tubuh anda, apabila dikonsumsi dengan sewajarnya(tidak berlebihan).Semua orang akan sangat khawatir apabila jerawat yang muncul pada wajahnya tidak bisa dibasmi.Oleh karena itu mengobati jerawat memang harus teliti dalam mencari sebab sebab jerawat itu muncul, tak terkecuali melalui makanan yang anda konsumsi sehari-hari. ada baiknya mengurangi 5 makanan diatas jika ingin jerawat yang ada di wajah kamu lekas hilang. semoga cepat sembuh dari jerawat yang sangat menyiksa anda.

semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda. TERIMA KASIH 


Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
23 April 2015 at 04:21 ×

aduh susu pun jugak ya bro??

Reply
avatar